Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Tips Melembutkan suara. pasti kalian ingin mempunyai suara yang lembut dan merdukan!!. sepengetahuan dan pengalaman saya alami orang yang bagus suaranya itu ada dua kemungkinan. yang ke :
1. DARI KETURUNAN misal, ayahnya seorang Qiraat atau penyanyi secara otomatis bakat si ayah tersebut akan turun kepada anaknya.

2. OTODIDAK, misal orang tersebut belajar sendiri tanpa arahan atau pun bimbingan.


langsung saja ke inti pembahasan. jika anda ingin melembutkan suara saya ada beberapa tips dibawah sini :

1. Mengembunkan air didalam botol.



contohnya adalah simpan botol aqua dengan berisi air dan buka tutup botol tersebut, letakkan pada tempat terbuka (dilakukan pada malam hari). sehingga subuh nanti ambil botol tersebut dan minum sampai habis *botol aqua standart. jangan nafas ketika meminum untuk melatih pernapasan.

2. Minum madu dengan telur ayam kampung.

madu dicampur telur ayam kampung ini akan melembutkan suara anda. dengan cara: pisahkan kuning telur dan putih telur. yang dipake kuning telur, tolong bersihkan kuning telur tersebut dari putih telur yang melekat pada kuning telur *telur ayam kampung mentah*. sesudah bersih dari putih telur silahkan kuning telur tadi tuangkan kedalam gelas atau wadah sejenis gelas hehe. dan dicampur dengan madu kurang lebih 5 sendok makan. setelah itu adukkan sehingga kuning telur tersebut tercampur dengan madu tadi. setelah itu minum ramuan kuning telur dan madu tersebut hingga habis. ya walaupun bau amis tapi tahan jangan sampai dimuntahkan. insya Allah ampuh tapi cara yang ke satu san kedua ini butuh proses yang cukup lama dan dilakukan secara rutin ya.

semuanya butuh proses kawan!!